3.4.09

Buku Ujian Skripsi

April. Bulan keempat ini stok naskah sudah habis. Cuman tertinggal satu naskah yang masih menunggu kabar dari penerbit alias masih menggantung.

Target enam naskah yang mesti kuselesaikan selama tahun ini baru satu yang terealisasi. Masih kurang lima naskah. Namun, aku tetap bersyukur karena satu naskah tersebut sudah disetujui oleh sebuah penerbit untuk diterbitkan. (Semoga Tuhan memberi kemudahan kepadaku sehingga target lima naskah yang tersisa bisa kuselesaikan.)

Kamis, 2 April 2009. Aku mendapat dua bungkusan. Satu amplop besar berisi surat perjanjian penerbitan naskah yang baru aku selesaikan Februari lalu, sedangkan satu bungkusan berisi buku bukti terbit. Naskah buku yang terbit tahun 2009 ini kutulis tahun 2008. Setelah sekian lama menunggu jadwal terbit, akhirnya terbit juga.

Buku ini kuberi judul Sukses Ujian Skripsi: Sebuah Skenario Menghadapi Ujian Skripsi. Buku ini aku tulis karena melihat begitu banyak mahasiswa yang menganggap bahwa ujian skripsi adalah momok. Padahal, sebenarnya tidak demikian. Jika menguasai tips dan trik seputar skripsi, ujian skripsi akan menjadi sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Lantas apa saja tips dan trik yang saya maksud, silakan baca buku ini.

No comments: