28.8.09

Jangan Mau Jadi Mahasiswa Biasa


”Jika kamu melakukan apa yang selalu kamu lakukan, kamu akan mendapatkan apa yang selalu kamu dapatkan.” Begitu salah satu kata-kata bijak Albert Einstein. Jika direnungkan, kata-kata ilmuwan terbesar abad ke-20 ini bisa juga berarti bahwa jika kamu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih daripada yang didapat oleh kebanyakan orang, lakukanlah sesuatu yang lain.

Nah, lantas bagaimana jika ternyata karena suatu hal kita tidak bisa melakukan sesuatu yang lain? Jawabannya adalah ubahlah cara kita. Dengan demikian, kita melakukan sesuatu yang sama tetapi dengan cara yang berbeda.

Sekarang mari kita teliti apa yang kita dapatkan selama ini. Setelah itu, kita renungkan dengan cara seperti apa selama ini kita mendapatkan semua itu. Nah, berapa kali dan berapa lama kita melakukan cara yang sama? Bagaimana hasil dari proses yang kita lakukan dengan cara yang selalu sama itu? Ternyata hasilnya”relatif” sama.

Demikian juga dengan kuliah. Berapa banyak mahasiswa di negeri ini yang selalu menjalani perkuliahan dan kehidupan ala mahasiswa pada umumnya? Lantas coba kita amati, apa hasil dari sebuah proses yang nyaris seragam ini? Jawabannya tentu bisa ditebak, yaitu hasil yang sama. Entah itu nilai hasil ujian di kisaran angka yang sama, entah itu waktu studi yang nyaris seragam, ataupun permasalahan setelah lulus yang juga sama: menjadi pengangguran. Kenyataan itulah yang mendorong lahirnya buku ini.

Buku ini akan membantu kamu dalam hal memahami dan menyiasati sistem perkuliahan; mengerti prospek karier dan merencanakan sasaran masa depan; strategi jitu jika ternyata kamu salah dalam memilih jurusan; membangun jaringan untuk fondasi kesuksesan karier pascakuliah; serta melatih kemampuan bekerja sejak masih kuliah.

3 comments:

Zevian said...

wah bagus nih buku..kira-kira harga di toko buku berapaan om..kalo dari penulisnya langsung bisa dapat diskon nih..he he he

Ugie said...

Halo Zevian. Silakan cari aja di toko buku. Harga Rp 22.500. Trim's dah mampir. Salam....

Zevian said...

oh segitu yah..sip mas..hunting ke bookstore ahh..he he, thanks juga