17.5.09

Dua Buku Baru

Dua buku baru saja kuterima dari penerbit (tapi kayaknya sudah sejak Sabtu kemarin ada di meja kerja kantorku tetapi baru kubuka sore ini karena kemarin aku libur). Buku pertama berjudul Mengenal Dongeng dan Prosa Lama. Kedatangan buku ini sebenarnya sudah kuketahui karena pada Jumat (15 Mei 2009) pihak penerbit meneleponku, menyatakan bahwa siang itu mereka mengirim buku bukti terbit. Buku kedua berjudul How Confident Are You? (Resep Oke Tampil Pede). Nah, kalau buku yang kedua ini aku belum mendapat pemberitahuan sebelumnya sehingga kedatangannya sedikit mengejutkanku (meskipun aku yakin suatu saat pasti akan datang karena surat perjanjian penerbitan sudah kutandatangani).

Buku berjudul Mengenal Dongeng dan Prosa Lama merupakan pelengkap buku Mengenal Pantun dan Puisi Lama yang telah terbit terlebih dahulu. Buku ini merupakan buku penunjang pelajaran bagi siswa SD, SMP, dan SMA (sebenarnya cocok juga buat bacaan para mahasiswa sastra dan mereka yang tertarik pada sastra lama, khususnya karya sastra berbentuk prosa). Adapun prosa lama yang dibahas dalam buku ini adalah fabel, legenda, mite, sage, epos, hikayat, dan lain-lain.

Kini beralih ke buku kedua. Buku berjudul How Confident Are You? (Resep Oke Tampil Pede) ini sebenarnya sudah agak lama ada di penerbit (judul How Confident Are You? berasal dari penerbit). Namun, akhirnya terbit juga. Buku ini mengupas tentang seluk-beluk sifat pemalu (malu dalam pengertian negatif) serta aneka tips untuk keluar dari sifat pemalu tersebut.

Oke. Mungkin itu saja kabar bulan ini. Silakan berburu kedua buku itu di toko-toko buku (soale buku-buku itu gak dijual di toko bahan bangunan lho). Jangan lupa tunggu buku-buku lain yang segera menyusul. Salam….

7 comments:

Bima Aria Shiddiq said...

Wahh, Sastrawan yah mass....

saya bisa belajar banyak nih dari mas hehehe... oiah terimakasih sudah berkunjung :D

Admin Blog said...

bukan sastrawan. sekadar mendokumentasikan pengalaman dan pemikiran sederhana. salam....

narti said...

jadi penulis ya? wah hebat...teruslah berkarya!

Yanuar Catur said...

pasti keren nih buku
hehehehehe

Admin Blog said...

halo narti, yanuar, trim's dah singgah

Kang Acep, Pendongeng Indonesia said...

mo pesan nih langsung ke penulisnya biar harga sedikit miring, boleh kan? berapa kira2 harganya?

Ugie said...

halo kang acep. omong2 pesan buku yg mana neh? sila kirim ke ugie55563@yahoo.com ato ke ugieyogya@gmail.com. Trim's