31.3.10

Tekad Tahun Ini

Bulan Maret ini aku bertekad mewujudkan apa yang telah aku tulis pada dua bulan lalu (postingan 31 Januari 2010 berjudul Otobiografi). Ya, aku mulai menulis kepingan peristiwa dan mencoba merangkainya kembali secara runtut.

Niat untuk menulis otobiografi sebenarnya sudah lama ada di benakku, bahkan sejak beberapa tahun silam. Namun, selalu saja ada alasan untuk menunda atau berhenti ketika baru dapat beberapa halaman.

Nah, pada awal 2010, kebetulan ibuku singgah di Kota Semarang dalam perjalanan beliau ke Yogyakarta untuk menunggui adik iparku yang akan melahirkan. Ketika itulah aku kembali menggali kenangan masa kecil dari cerita beliau.

Setelah mendengar cerita ibu dan mencatat bagian-bagian yang aku anggap penting lantas membaca ulang catatan tersebut, semangat untuk menulis otobiografi kembali bangkit. Lantas aku bertekad menyelesaikan naskah otobiografi yang sudah bertahun-tahun mangkrak. Bahkan, aku berjanji kepada diri sendiri: naskah itu harus selesai tahun 2010. Ya, naskah harus selesai tahun 2010 walaupun harus ”mengorbankan” naskah lain.

No comments: