28.5.07

Tinta Hitam Habis

Hari ini adikku agak sewot lantaran tinta hitam printerku habis. Padahal, dia mesti segera ke kampus untuk praktikum di lab dan laporan praktikum minggu sebelumnya meski dicetak dan dikumpul siang ini. Tapi akhirnya dia pinjem komputer teman kos dan selesailah masalah. Tahu kenapa tinta hitam printerku sampai habis?

Sejak pertengahan Mei aku berburu rumah kontrakan. Maklum, aku kan kontraktor. Maksudnya, kontrak sana kontrak sini. Pagi hingga siang keliling Kota Semarang buat cari kontrakan, menjelang sore mesti ngantor hingga tengah malam. So, maklum deh kalo gak sempat cek tinta printer. Jangankan ngurusin tinta printer, daftar naskah yang berderet di kertas catatanku aja mangkrak. Bahkan, satu naskah yang kuprioritaskan juga ikut-ikutan mangkrak karena terlalu letih.

Untunglah sekarang dah dapat rumah kontrakan. Kemarin (Minggu, 27 Mei 2007) aku sudah lunasi itu uang kontrakan bersama istri. Sebuah rumah kontrakan yang letaknya paling jauh (baik dari kantorku maupun kantor istri) justru yang aku ambil. Alasannya sederhana. Berdasarkan pengamatanku, rumah yang kupilih ini sepertinya lumayan tenang karena letaknya yang masuk sekian ratus meter dari jalan besar. Dengan demikian, lingkungan dan kondisi rumah ini kurasa cukup kondusif untuk menulis buku-buku selanjutnya. Selain itu, istriku juga tak keberatan memilih rumah itu.

Meskipun sekarang aku sudah dapat rumah kontrakan, apakah tinta hitam printerku akan segera kuganti? Ah, rasanya tidak. Pasal, aku mesti selesaikan satu naskah prioritas. Nah, kalau itu naskah sudah kelar, mungkin baru aku ganti tinta hitam printerku. Masa itu naskah akan aku cetak pakai tinta warna? Gak lucu bukan?

8 comments:

sugihurip said...

He..he..akhirnya berani kasih komen (gaptek!!)
Oya, tau ga sih..sabtu kemarin itu ada temen lama telp bilang 27 Mei mo pindahan ke jatingaleh, tapi sisi yang lain dari kamu bilang. dia dari sini belok kanan...nah yang menarik, dia dicritain tetangganya kalo yang belok kiri itu penuh dengan preman justru karena ada permukiman aparat (benarkah?) hi..hi..hi..so? welcome to pedurungan, moga betah ;D

Eko Sugiarto said...

He.. he... he.... Makasih. Syukurlah temenmu milih yang belok kanan. Selain mungkin penuh preman, ada sisi lain yang juga jadi pertimbangan kami. cuman ini off the record

oO iNasHa Oo said...

tinta hitam ya.
jadi ingat ade saya.
suka nge-print tugas sekolahnya.
uda gitu tulisannya gede-gede lagi. hhe :D
*tinta cpet abis pastinya.

Eko Sugiarto said...

He... he... he.... wah itu adik sengaja tuh. sengaja boros2in tinta. salam....

eko said...

hallo mas ugie, salam kenal...
wah ternyata, namanya mas eko juga ya ;)

Eko Sugiarto said...

yup. btul. baru tahu ya? makasih dah mampir

::: Achmad ::: said...

aku ada tinta biru mas,, mau ??
hehehe,,
trus, akhirnya kontrak dimana nih *siap2 ngrampok* :D

Eko Sugiarto said...

Wah, kalo tinta biru nanti aja deh. Masih pikir2. Aku ada di daerah Palebon.