28.11.07

Lega

Satu kata: lega. Ya, itulah yang kurasakan hari ini. Pasal apa? Satu naskah telah selesai dan telah kucetak. Sekitar pukul 15.00 tadi naskah itu langsung kufotokopi sekalian kujilidkan. Kalau tak ada aral melintang, besok pagi itu naskah bakal kukirim ke penerbit. Sementara menunggu kabar dari penerbit, aku bakal selesaikan beberapa naskah yang mangkrak. Pengennya sih sebelum tahun ini berakhir, minimal satu naskah lagi bisa kuselesaikan. Ya, itu target. Semoga bisa tercapai.

Menyelesaikan naskah dalam satu bulan? Tak berat kurasa. Solae dari sekian naskah, beberapa di antaranya bahannya sudah lengkap. Mau dibawa ke mana itu bahan, sedikit banyak aku juga sudah punya gambaran. Dengan demikian, aku tinggal susun draf dan mulailah kegiatan penulisan.

O, ya. Hampir lupa. Naskah yang baru kuselesaikan siang tadi sebenarnya pernah mangkrak beberapa bulan. Mungkin tiga atau empat bulan. Ya, cuman selama tiga atau empat bulan, gak sampe enam bulan alias setengah tahun kok. So, kukira itu sebuah jangka waktu yang cukup wajar untuk menyelesaikan sebuah naskah (cari pembenaran neh). Nah, ada komentar?

No comments: