4.1.09

Target 2009

Salam jumpa. Ah, segarnya udara tahun 2009, tahun yang baru berusia 4 hari. Tahun yang (mudah-mudahan juga) memberi harapan baru.

Bicara soal tahun baru, biasanya kita membuat rencana untuk satu tahun. Biasanya kita menentukan target yang mesti kita capai dalam tahun yang bersangkutan. Nah, ngomong-ngomong soal target tahun 2009 ini, aku tidak terlalu muluk-muluk. Tahun ini aku punya 6 target. Salah satu dari 6 target itu adalah target dalam menulis. Untuk target ini, aku punya target menyelesaikan 6 naskah buku. Aku tegaskan, 6 naskah buku selesai ditulis (bukan diterbitkan lho?) Lantas mengapa 6 (target) dan 6 (naskah buku) ya? Aku sendiri gak tahu.

Meskipun aku punya target menyelesaikan 6 naskah buku, sampai detik ini aku belum dapat satu pun tema buku yang akan kutulis. Ya, kecuali memang beberapa tema yang tersisa dari tahun lalu. Pokoke, mudah-mudahan target 6 naskah buku ini bisa tercapai. Jika belum dapat tema baru untuk ditulis, untuk sementara menyelesaikan beberapa naskah yang masih mangkrak.

Sekadar catatan. Tanggal 3 kemarin (Sabtu) aku dapat kabar dari sebuah penerbit. Salah satu naskahku bakal diterbitkan. Lumayan untuk menyemangatiku untuk terus menulis. Nah, bagaimana dengan Anda?

No comments: